Andika M.B

Iklan

Tinjau Kegiatan PHJD, Kegiatan Rutin FLLAJ Tana Toraja

Editor-Berita56
Selasa, 12 Oktober 2021, 12:26 WIB Last Updated 2021-10-13T02:25:42Z
Penimbunan lapisan bawah kegiatan PJHD di kondoran kecamatan Sangalla

Berita56,Toraja - Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) kabupaten Tana Toraja meninjau pekerjaan fisik sejumlah ruas jalan yang didanai Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) tahun anggaran 2021 di kabupaten Tana Toraja, Senin(11/10/2021).

"Peninjauan ini merupakan kegiatan rutin FLLAJ mengenai pelaksanaan kegiatan PHJD  di kabupaten Tana Toraja yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2021," ujar Ketua FLLAJ kabupaten Tana Toraja, Army Lenggo.

Ruas jalan program PHJD yang ditinjau FLLAJ kali ini diantaranya, pekerjaan jalan ruas Kondoran-Makula, ruas Kia'tang-Kalimbuang, ruas Botang-Lapandan. 
Pekerjaan fisik ruas jalan lainnya yang ditinjau FLLAJ yakni, Makale-Kondoran, Kia'tang Batupapan dan Lapandan-Tarongko. 

Tujuan dari peninjauan kegiatan pekerjaan ruas jalan program PHJD itu antara lain untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaan dan manfaat kegiatan PHJD yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2021. 

Selain itu, mengindentifikasi seluruh permasalahan yang dapat timbul sehubungan dengan keamanan jalan, kelancaran/kemacetan, ketertiban dan kenyamanan berlalulintas pada ruas jalan yang didanai PHJD.

"FLLAJ tidak bersentuhan dengan teknis pekerjaan fisik PHJD. Melainkan manfaat kegiatan PHJD berkaitan dengan keamanan jalan, kelancaran/kemacetan, ketertiban dan kenyamanan berlalulintas," jelasnya.

Dari hasil peninjauan lapangan itu, kata Army yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Tana, pekerjaan fisik jalan tetap berlangsung. 

Selain itu, perlu ada pemasangan rambu-rambu lalulintas di beberapa titik ruas jalan. (TB)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tinjau Kegiatan PHJD, Kegiatan Rutin FLLAJ Tana Toraja

Terkini

Iklan