Andika M.B

Iklan

Pilkalem Kian Dekat,Sekda Tator: Panitia Harus Netral, Bebas Intervensi, Terapkan Prokes Ketat

Editor-Berita56
Jumat, 09 Juli 2021, 20:23 WIB Last Updated 2021-07-09T12:41:05Z
Sekda Tana Toraja DR.Samuel Tande Bura

Berita56,Toraja - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem) serentak kurang dari empat pekan lagi,tepatnya tanggal 4 Agustus 2021 pilkalem serentak di 50 lembang akan dilaksanakan.
Sekretaris Daerah (Sekda) Tana Toraja(Tator) DR. Samuel Tande Bura,MM. mengingatkan kepada para panitia agar bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu calon. 
Apabila ada yang ketahuan berpihak, pihaknya pun sudah menyiapkan sanksi berat sebagai efek jera.
“Untuk panitia pilkalem harus benar-benar netral, tidak boleh ada keberpihakan kepada salah satu calon. Nanti kalau ditemukan ada yang tidak netral bisa dijatuhkan sanksi,” katanya, Jumat (9/7/2021).
Samuel, mewanti-wanti agar setiap tahapan proses pelaksanaan pilkalem dilakukan dengan sebaik mungkin,bebas dari intervensi pihak manapun.
"Koordinasi dan kerjasama yang baik  antar  panitia kabupaten, panitia  lembang,tetap patuhi aturan ketentuan  yang ada."tegasnya. 
Samuel menyebutkan kalau cakalem sudah penuhi semua persyaratan sesuai ketentuan, penetapan menjadi kewenangan panitia pilkalem setempat bukan kewenangan panitia pilkalem kab.
Lanjutnya cakalem ikut ciptakan suasana yang sejuk, aman/kondusif di lembang masing-masing dan jadi panutan untuk penerapan prokes yang ketat.
Terkait jadwal pelaksanaan pemilihan kepala lembang.Sekda Samuel Tande Bura menjelaskan harapan kita tetap berjalan sesuai rencana, namun kalau terjadi satu dan lain hal yang tidak bisa dihindari .  
"Bupati akan memberi penegasan ke panitia dan akan segera disesuaikan,"kata Samuel Tande Bura.(TB)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pilkalem Kian Dekat,Sekda Tator: Panitia Harus Netral, Bebas Intervensi, Terapkan Prokes Ketat

Terkini

Iklan