Andika M.B

Iklan

Antusias Warga Tana Toraja di Vaksin Tinggi Stock Terbatas, Dinkes: Masyarakat Jangan Panik,Program Vaksinasi Tetap Berjalan

Editor-Berita56
Minggu, 11 Juli 2021, 12:06 WIB Last Updated 2021-07-11T04:26:32Z
Vaksinasi gratis kerjasama TNI Kodim 1414 Tana Toraja bersama Dinas Kesehatan Tana Toraja di gedung Tamuan Mu'li (dok gista)
Berita56,Toraja - Program vaksinasi gratis di Tana Toraja yang  digelar serentak selama 3 hari berturut-turut di mulai pada Kamis 8 Juli 2021 sampai dengan Sabtu 10 Juli 2021 selesai dilaksanakan.
Antusias warga untuk di vaksin sangat tinggi.Warga rela antri berjam- jam mulai jam 5 pagi untuk mendapatkan nomor antrian.
Sejumlah warga yang sudah rela antri dua hari berturut - turut, tetapi tidak mendapatkan nomor antrian,mengeluhkan hal ini.
"Kami sudah antri mulai jam 6 pagi tadi,tapi hingga hari terakhir,Sabtu (10/7/2021)belum juga mendapat giliran untuk di vaksin," ungkap Lukman salah seorang warga kepada Berita56.com di salah satu lokasi pelayanan vaksinasi gedung Tamuan Ma'li,Makale.
Sementara itu Kepala Bidang Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, Mariany Sampe, saat ditemui awak media di gedung Tamuan Ma'li, Makale menjelaskan vaksinasi ini adalah kerjasama TNI Kodim 1414 Tana Toraja dengan Dinkes, yang tersedia memang terbatas, hanya tersedia 3470 dosis vaksin sementara warga yang datang melebihi target.
”Kita punya 3470 dosis vaksin yang disiapkan dan pelayanan di 4 fasilitas vaksinasi termasuk di gedung Tamuan Ma'li, dan ternyata vaksin yang kami siapkan itu tidak cukup dan antusias masyarakat yang datang sangat tinggi,”katanya. 
Mariani Sampe menyatakan bagi  masyarakat yang belum vaksin akan diarahkan pekan depan di Puskesmas dan Kelurahaan,”mudah-mudahan dropingnya cepat tiba langsung kita tindak lanjuti,”ujarnya.
Masyarakat jangan panik, program vaksinasi dari pemerintah tetap berjalan semua warga akan divaksin,jelasnya.(TB)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antusias Warga Tana Toraja di Vaksin Tinggi Stock Terbatas, Dinkes: Masyarakat Jangan Panik,Program Vaksinasi Tetap Berjalan

Terkini

Iklan