Andika M.B

Iklan

Uji Kesehatan Mental dan Perilaku Individu Anggota, Polres Mamasa Gelar Tes Psikologi

Editor-Berita56
Senin, 29 April 2024, 16:18 WIB Last Updated 2024-04-29T08:18:45Z


Berita56,Mamasa - Puluhan Personil Polres Mamasa mengikuti tes psikologi berkala yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Sulbar di Aula Bhayangkara Polres Mamasa, Senin, (29/04/2024).

Tes psikologi yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan mental dan perilaku individu personil Polres Mamasa ataupun yang khususnya bagi personil yang akan mengajukan permohonan izin pinjam pakai senjata api dinas Polri saat bertugas dilapangan.

Kapolres Mamasa AKBP Muhammad Amiruddin dalam arahannya mengatakan, tes psikologi ini juga bertujuan semata-mata untuk melihat kecerdasan serta emosional masing-masing personil. 

Diharapkan agar personil memahami betul penyampaian dan arahan dari Tim Biro SDM Polda Sulbar.

“Saya harap dengan dilakukannya tes psikologi ini oleh Biro SDM Polda Sulbar, dapat memberikan pemahaman dan pembekalan psikologi yang dapat mencegah penyalahgunaan senpi yang dapat merugikan diri sendiri, instansi Polri dan orang lain” terang Kapolres Mamasa AKBP Muhammad Amiruddin.

Diketahui, setidaknya ada sekitar 70 personil Polres Mamasa dan Polsek jajaran yang mengikuti tes psikologi ini.(Leo,MdB)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Uji Kesehatan Mental dan Perilaku Individu Anggota, Polres Mamasa Gelar Tes Psikologi

Terkini

Iklan