Andika M.B

Iklan

PDIP DPC Mamasa, Buka Pendaftaran Bacabup-Bacawabup Mulai April - 10 Mei 2024, Terbuka Untuk Umum

Editor-Berita56
Selasa, 30 April 2024, 13:04 WIB Last Updated 2024-04-30T05:06:11Z



Berita56,Mamasa, ---Dalam rangka menghadapi PILKADA Tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mamasa membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati.(Bacabup), dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup). 

Adapun jadwal pengambilan dan Pengembalian formulir pendaftaran dibuka mulai 30 April s/d 10 Mei 2024.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati, Linus mengatakan, berdasarkan Surat DPP PDIP Nomor 6027/IN/DPP/III/2024 tertangganl 28 Maret 2024 dan Surat Nomor 6036/IN/DPP/IV/2024 Tentang Penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati pada Pilkada Tahun 2024, dan Hasil Kaputusan Rapat Pleno DPC PDIP Kabupaten Mamasa yang di laksanakan hari kamis tanggal 18 April 2024 Nomor 022/IN/DPC-7603/2024,  Maka dari hasil Rapat tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamasa membuka Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup), dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabub) pada Pilkada Tahun ini”.

Menurut Linus, pendaftaran dibuka setiap hari Klkerja, di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Mamasa, Jalan Poros Mamasa-Polewali, Desa Osango, Kecamatan Mamasa. 
Selanjutnya, Sekretaris Penjaringan Mangguali menyampaikan, penjaringan ini terbuka untuk umum, baik anggota partai, maupun bukan anggota Partai.

”Pendaftaran ini terbuka untuk umum. Begitu juga dengan mekanismenya, baik kader partai .Maupun non kader partai PDI Perjuangan harus mengikuti mekanisme pendaftaran mulai dari pengambilan formulir, pengembalian formulir, dan persyaratan lain yang telah disepakati 
bersama, berdasarkan surat dari DPP.” terang Mangguali.

Tim Penjaringan akan menyerahkan beberapa formulir untuk di isi pendaftar kemudian dikembalikan ke Tim Penjaringan. Selain formulir, pendaftar juga harus melengkapi berkas seperti CV, Visi-Misi, dan kelengkapan lain yang akan disampaikan oleh Tim Penjaringan. 

Untuk pengambilan formulir bisa diwakili, tetapi untuk pengembalian formulir, pendaftar harus datang secara langsung ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamasa. 

Setelah itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamasa melakukan rapat sesuai mekanisme partai dan selanjutnya akan di serahkan ke DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat Dan DPP PDI Perjuangan di Jakarta.(Leo.MdB)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PDIP DPC Mamasa, Buka Pendaftaran Bacabup-Bacawabup Mulai April - 10 Mei 2024, Terbuka Untuk Umum

Terkini

Iklan