Andika M.B

Iklan

UKI Toraja Terima Bantuan Alat Laboratorium Tehnik dari PT Malea Energy Hydropower

Editor-Berita56
Kamis, 07 Oktober 2021, 19:20 WIB Last Updated 2021-10-07T23:46:12Z
Perwakilan PT Malea Energy Hydropower Victor Datuan Batara secara simbolis menyerahkan bantuan alat lab tehnik kepada ketua yayasan UKI Toraja Enos Karoma disaksikan Wakil Rektor II UKI Simon Ruruk, M.M dan Site Manager PT Malea Muh Syakur di kantor pusat UKI Toraja (dok dika)

Berita56,Toraja - Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja menerima bantuan Alat Laboratorium dari PT. Malea Energy Hydropower dalam rangka mendukung mutu  pendidikan perguruan tinggi di Toraja.Kamis (7/10/ 2021).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan PT. Malea Energy Hydropower, Victor Datuan Batara , didampingi Site Manager Muh Syakur, yang diterima secaara simbolis oleh ketua  Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Maranatha (YPTKM) Enos Karoma bersama Wakil Rektor II UKI Toraja Toraja Simon Ruruk, M.M. 

Alat laboratorium tersebut diperuntukan sebagai sarana praktikum bagi mahasiswa Fakultas Teknik Sipil, Mesin, Elektro dan Informatika.

"Jadi alat lab yang sudah kita hadirkan saat ini baru 3 jurusan yakni teknik sipil, elektro dan mesin, sementara alat informatika masih dalam perjalanan. Jadi ini bentuk komitmen kita sebagai mitra UKI Toraja dan tentunya kita sangat mendukung dunia pendidikan di Toraja ini," kata Victor.

Rektor UKI Toraja diwakili oleh Wakil Rektor II Simon Ruruk menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT Malea yang telah memberikan sumbangan bantuan Alat Laboratorium ke kampus UKI Toraja.

Ia mengatakan dengan adanya kelengkapan alat laboratorium di UKI Toraja Mahasiswa UKIT tidak akan jauh-jauh lagi dan meminjam Lab. kampus lain untuk melakukan praktek.

"Tentunya kami dari pihak rektorat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT Malea atas perhatiannya terhadap Dunia pendidikan di Toraja, khususnya di kampus UKI Toraja.
Kita berharap semoga kedepan UKI Toraja dan PT Malea tetap bekerjasama dengan baik. kalau dulu harus ke lab. Unhas, sekarang mahasiswa UKI bisa melakukan praktikum sendiri di Lab UKI Toraja," tutur Simon Ruruk.

Simon Ruruk juga menambahkan, kiranya PT Malea memperhitungkan alumni-alumni terbaik dari kampus UKI Toraja untuk direkrut menjadi karyawan di Malea.

"Kami juga berharap agar alumni-alumni terbaik UKI Toraja bisa direkrut di PT Malea,"ungkapnya seraya disambut tepuk tangan.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UKI Toraja Terima Bantuan Alat Laboratorium Tehnik dari PT Malea Energy Hydropower

Terkini

Iklan