Andika M.B

Iklan

Belajar Teknologi Hingga Bekerja di Honda Cars Jepang, Pemuda Mamasa Ini Ajak Putra Putri Mamasa Keluar Dari Zona Nyaman

Editor-Berita56
Jumat, 03 Mei 2024, 15:03 WIB Last Updated 2024-05-03T07:03:18Z


Berita56,Jepang--Zona nyaman atau yang juga dikenal dengan istilah comfort zone adalah situasi di mana seseorang hidup dalam kondisi yang nyaman, aman, dan bebas risiko. 

Meski terlihat aman, seseorang yang selalu hidup dalam zona nyaman cenderung kesulitan untuk mengembangkan dirinya. Menikmati zona nyaman tidak berlaku bagi Nataniel Putra Maranatha (24), Pemuda asal Mamasa Sulbar ( Ibu dari Bombong Lambe' dan Bapak dari Taupe), yang saat ini sedang berkarya di Honda Cars Jepang.

Setelah menamatkan sekolah menengahnya pada pertengahan Tahun 2019, Nataniel keluar dari zona nyaman, dia meninggalkan kedua orang tua, saudara dan teman sebayanya menuju Jepang seorang diri.

Nataniel bertekad ingin mengembangkan diri dengan ilmu pada bidang teknologi, tidak tanggung-tanggung, Nataniel menarget negeri teknologi Matahari Terbit untuk menimbah ilmu.

Sesampai di Jepang, Nataniel tidak bisa langsung kuliah di Universitas untuk mengejar mimpinya belajar teknologi karena terkendala dengan bahasa Jepang, dia harus sekolah bahasa Jepang (precolage) selama 2 tahun 2019-2021, setelah memiliki kemampuan berbahasa Jepangnya barulah ia melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Perguruan tinggi pilihannya jatuh pada Shizuoka Automobile and tecnology Institute dari 2021-2024. Nataniel mengambil jurusan Internasional Automechanic. Dan alhasil, setelah menyelesaikan studinya di tingkat perguruan tinggi, Nataniel ditawari bekerja di perusahaan pembuatan mobil, Honda Cars Jepang sebagai ahli mesin.

Nataniel bersaksi, keputusannya keluar dari zona nyaman ketika usianya masih belasan tahun sudah tepat. Karena sekarang dia menikmati hasilnya, diusianya yang ke-24 tahun sudah bisa menjadi ahli mesin dengan pengsilan puluhan hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Ia berharap, putra putri Mamasa berani keluar dari zona nyaman untuk menimba ilmu karena dirinya percaya, putra putri Mamasa juga bisa maju seperti daerah lain.

"Harapan saya semoga kedepannya akan lebih banyak putra-putri daerah, khususnya kita orang mamasa yang berani keluar dari zona nyaman untuk menimba ilmu karena saya percaya kita juga bisa" harap Nataniel.
(@Leo,MdB)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Belajar Teknologi Hingga Bekerja di Honda Cars Jepang, Pemuda Mamasa Ini Ajak Putra Putri Mamasa Keluar Dari Zona Nyaman

Terkini

Iklan