Andika M.B

Iklan

Hadiri Wisuda Putrinya di University Of Bristol,VDB Perkenalkan Adat dan Budaya Toraja

Editor-Berita56
Kamis, 03 Agustus 2023, 00:13 WIB Last Updated 2023-08-03T01:26:14Z


Berita56,Inggris - Ketua DPD 2 Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara memperkenalkan budaya Toraja saat menghadiri wisuda putri pertamanya, Angelica Batara di Britania Raya, Inggris.

Tampak dalam foto dan video yang diposting istrinya di akun Facebook (Fb) pribadinya @Lia Victor, Victor Datuan Batara menggunakan baju tenun Toraja berwarna putih disandingkan dengan sarung tenun Toraja warna putih.

Bahkan, pria yang akrab disapa VDB itu komplit dengan passapu atau topi kebesaran suku Toraja.

Terlihat juga putri VDB yang di wisuda mengenakan pakaian khas Toraja yang dipadukan dengan toga.

Pemandangan yang sama terlihat pada istri mantan wakil Bupati tana Toraja Toraja itu yakni Nurlia Batara serta putri bungsunya. Mereka menggunakan pakaian bernuansa Toraja.

Hal tersebut menyita perhatian warga Toraja dan viral dibagikan di berbagai sosial media.

Salah seorang warga toraja mengungkapkan, jarang ditemukan orang yang mau memperkenalkan keunikan Toraja di mancanegara seperti yang dilakukan keluarga VDB.

"Keren lah pokoknya dinda. Banyak diaspora Toraja di perantauan tapi tidak banyak yang seperti Bapak VDB mau memperkenalkan adat Toraja bahkan di luar negeri," kata Hengki kepada awak media, Rabu siang.

Menurutnya, hal yang dilakukan Victor Datuan Batara merupakan salah satu upaya menggaet wisatawan berkunjung ke Toraja. Kata dia, sebagai daerah kunjungan wisata memang harus banyak mempromosikan keunikan dan kearifan lokal utamanya di mancanegara.

"Sederhana sekali caranya tapi tanpa sadar beliau telah berusaha meningkatkan pendapatan daerah. Kenapa saya bilang gitu, karena kita ini daerah wisata dunia yang sebagian besar bertumpu pada penghasilan sektor pariwisata. Banyak turis yang berkunjung maka meningkat PAD kita," ungkapnya.

Diketahui, putri VDB Angelica Batara dan istrinya Nurlia Batara sama-sama lulusan dari University of Bristol jurusan In Politics And International Relation.

Angelica yang akrab dengan sapaan Putri lica di wisuda hari ini di aula kampusnya, University of Bristol yang berada di Bristol, Inggris.

"Hari-harimu masih panjang kedepan nak, tetap semangat, tetap rendah hati dan sukses menyertaimu untuk hari-hari yang akan datang, we love u," tulis istri VDB di postingan Facebooknya.(*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadiri Wisuda Putrinya di University Of Bristol,VDB Perkenalkan Adat dan Budaya Toraja

Terkini

Iklan