Andika M.B

Iklan

Pj Bupati Mamasa Tinjau Sejumlah Titik Longsor di Pana

Editor-Berita56
Kamis, 02 Mei 2024, 15:42 WIB Last Updated 2024-05-02T07:42:05Z



Berita56,Mamasa,---Pulang menyelesaikan laporan Kinerja dari Jakarta, Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Muh. Zain langsung menuju Kecamatan Pana' melihat langsung titik longsor pada Rabu (01/5/2024). 

Hal ini dilakukan karena saat di Jakarta dirinya menerima laporan adanya bencana tanah longsor di beberapa titik di Pana termasuk di Desa Saloan.

Turut serta meninjau, wakil ketua DPRD Kabupaten Mamasa, David Bambanglayuk dan Juan Gayang Pongtiku juga Kadis Perindag (Perindustrian dan Perdagangan), Kain Lotong, Kadis PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), Octavianus Masuang, Kalaksa BPBD (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Gusti Hermiawan.


Muh. Zain dan rombongan disambut langsung oleh sejumlah masyarakat dan beberapa aparat pemerintahan yang sudah siap bersama rombongan melihat langsung beberapa titik longsor di Kecamatan Pana'.

Zain menekankan pentingnya tindakan cepat penanganan longsor disejumlah titik dimana terdapat 50-70 titik yang harus dibersihkan dalam waktu dekat.

"Semoga dalam 2-3 hari kedepan, titik-titik longsor bisa dibersihkan dengan cepat. Mulai dari Nosu hingga Pana' agar aksesnya segera terbuka. Kita berdo'a curah hujan juga bersahabat, memang tidak ada yang bisa menantang alam, namun kita bisa berupaya dan berdoa", ujar Zain.

Salah satu tokoh Masyarakat, Randa Ma'dika (79) mengaku sangat bahagia bisa bertemu dan berdiskusi langsung dengan Pj Bupati.

"Ada yang mau saya sampaikan sama Pak Bupati. Tentang jalan dan Pendidikan, khususnya sekolah SMA. Meskipun jalan ini sudah ada aspirasi dari DPRD, ya namanya juga masyarakat toh," ungkap Randa.

Senada dengan itu, Pemerintah Kecamatan Pana' menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati ke titik longsor, khususnya beberapa desa yang kurang lebih 3 Minggu terisolir.

"Ada tujuh Desa yang masih terisolir sampai sekarang, Desa Saloan, Ulu Salu, Salutambung, Ulu Salu indah, Sapan, Pana dan Weri. Kami berterima kasih kepada pemerintah, khusunya Dinas PUPR mempercepat penanganannya," ucap Camat Pana'. (Leo Mdb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Mamasa Tinjau Sejumlah Titik Longsor di Pana

Terkini

Iklan